Senin, 13 Mei 2013

Acara Hello Motion Cost Play


Meski saya sudah lama tidak menekuni dan terjun langsung di dunia grafis dan animasi serta saya termasuk bukan seorang yang maniak pada game dan tokoh tokoh kartun, tapi terkadang saya masih menyempatkan diri untuk melihat dan mengikuti acara acara yang masih terkait dengan dunia itu buat sesekali upgrade bisa menambah wawasan buat saya dan juga anak saya.
Dan juga buat seru seruan bersama anak tentunya...... :-)

Salah satunya adalah Hello Motion Cost Play yang saya datangi acaranya pada bulan  Oktober 2012 Tahun lalu. Kebetulan event Hello Motion CostPlay tahun 2012 lalu bersamaan waktunya dengan Festival Sulam  International yang berada dalam satu gedung di Jakarta Convention Centre (JCC).

Apa itu Helllo Motion CostPlay ?
Hello Motion Costplay adalah Acara tahunan yang diselenggarakan oleh  Hello Motion Academy yang dipimpin oleh Wahyu Aditya, seorang Animator muda terkenal di Indonesia yang pada acara ini menampilkan  peran serta para pecinta tokoh tokoh game dan animasi baik tokoh tokoh animasi luar negeri dan dalam negeri. Para peserta datang dari berbagai kota di Indonesia dengan kostum yang unik-unik. Kostum yang mereka pakai ada yang meniru kostum tokoh animasi yang sudah ada ataupun kreasi tokoh animasi imajinasi mereka sendiri.
Ada yang bernuansa hi-tech, ada yang futuristik, ada yang tradisional, dan ada yang bernuansa Animasi Manga , juga ada yang perpaduan tradisional dan modern.




Para peserta  diberi kesempatan untuk tampil di panggung dengan aksi yang menarik disertai efek suara dan musik yang sesuai dengan tema kostum yang digunakan.

Ada juga acara yang tidak kalah serunya, di pinggir pinggir ruangan ada sejenis bazaar craft dari para crafter Indonesia yang memamerkan karya mereka yang lucu lucu dan kreatif plus ada kursus kilat craft juga loh.. asyik kan... para pecinta crafter muda berkumpul disana saling berbagi cerita dan menjual kreasi mereka.



Pada acara Hello Motion Cost Play ini juga terdapat acara  Talkshow dan bincang animasi dengan pakarnya serta mengamati langsung pada film animasi yang ditayangkan di layar lebar dalam ruangan. Para peserta yang tidak pada duduk di kursi tersebut alias lesehan... sangat menikmati acara.\ meski ruangan sudah cukup padat dipenuhi oleh peserta yang hadir.
Jadi teringat masa kuliah dan kerja dulu.... huhu...

Saya amati banyak mahasiswa dan para pekerja seni, animasi, grafis dan pecinta game yang sangat menikmati  acara ini. Seruu pokoknya....
:-)

 Unik unik banget yah kostum yang dipakai peserta  :-)

Ngomong ngomong Nama Wahyu Aditya, saya jadi teringat beberapa tahun yang lalu, Kalau tidak salah sekitar tahun 2001, sewaktu saya masih bekerja di salah satu perusahaan Grafis di Surabaya. Waktu itu saya masih tahun pertama bekerja di perusahaan tersebut. Kebetulan pas ada kesempatan chat, jaman dulu chatnya  pake ICQ dan YM. Dengan Wahyu Aditya ini saya ternyata teringat perbincangan lewat ICQ tersebut, dan dia menanyakan apakah dia bisa diterima untuk magang di perusahaan tempat bekerja?
Waktu itu dia masih sekolah Animasi dan Multimedia di salah satu universitas di Australia.  Kesempatan ngobrol tersebut sempat serius dan dia sangat berminat sekali, mengingat dia ternyata berasal dari kota Malang juga seperti saya. (hehhe apa hubungannya yah).... serasa sekampung halaman kaleee... ^_^

Selang beberapa tahun kemudian saya melihat dia diwawancarai di salah satu stasiun televisi swasta, lahh... saya sempat kaget... ya ampyuuun... sy jadi mengingat ingat sewaktu membaca nama dia yang tertera di layar televisi dengan tulisan lengkap sebagai pendiri dan pemilik Hello Motion Academy.

Wuahhh.. waktu berjalan begitu cepat, sedangkan saya sudah meninggalkan dunia kerja dan  sudah lama tidak berkecimpung dengan dunia tersebut...
Salut banget deh sama anak muda ini... kereeen... berani tampil beda dan tetap eksis di bidangnya untuk menginspirasi anak muda Indonesia yang lain dalam bidang animasi.

Nah.. salah satu kebetulan lagi, saya masuk ke toko buku, pas berhenti di salah satu rak buku saya melirik sebuah judul buku bertulisan “Kreatif Sampai Mati”, penulis Wahyu Aditya.


Loh... lagi lagi nama itu muncul lagi... hahahahaa ....Geleng geleng saya jadinya... alias termanggut manggut kagum dan sangat suka dengan semangatnya dan ide yg tiada habisnya... :-)
Dan ternyata muncul rasa haru dan bangga bisa mengenal nama wahyu aditya sebagai teman chat jaman doeloe... padahal kita tidak pernah bertemu muka sama sekali yah.. mungkin juga dia sudah lupa dengan moment chat waktu itu yang dia ingin magang di perusahaan tempat saya bekerja...hehehehhee

Dalam Batin saya berkata : “ Dit, kamu gak usah magang di tempat saya dulupun kamu sudah hebat,kreatif, berbakat dan semangat tinggi loh......” hehehe

4 komentar:

  1. jama ICQ aku pake tahun 2000 :-D udah lama ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Lidya : hehehe iya bener sekitar tahun segituan mak... :-) skrg kemana yah si ICQ nya ? :-)

      Hapus
  2. wahh.... kok ya masih ingat aja ya mbak ??? :) Salam Kenal Kembali ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee... ternyata aku masih ingat kok... gak amnesia :-) makaish udah mampir yah :-)

      Hapus